Beasiswa

Tersedia banyak beasiswa untuk membantu pembiayaan dalam menempuh studi di Ikopin. Misalnya saja, untuk tahun 2008-2014 telah diberukan beasiswa untuk studi di Ikopin sebesar Rp. 44.6 Miliar. Sejumlah beasiswa tersebut diperoleh dari dukungan mitra Ikopin, antara lain:

1) Kementerian Koperasi dan UKM

Kementerian Koperasi dan UKM melalui Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia bekerja sama dengan Institut Koperasi Indonesia (IKOPIN) melaksanakan "Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Melalui Beasiswa Jenjang Pendidikan Strata Satu

2) Perbankan & Perusahaan Non Perbankan

Beasiswa Perbankan dan Perusahaan diberikan oleh beberapa bank dan perusahaan terkemuka mitra IKOPIN. Untuk mendapatkan beasiswa ini, mahasiswa dapat mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam seleksi beasiswa perbankan dan perusahaan.

3) Dekopin

Beasiswa dekopin adalah beasiswa yang diberikan oleh Dewan Koperasi Indonesia. Beasiswa ini diberikan untuk mahasiswa yang berminat menjadi kader penggerak koperasi di seluruh Indonesia. Calon mahasiswa yang berminat mendapatkan beasiswa ini melakukan pendaftaran dan mengikuti proses seleksi.

4) Dirjen DIKTI

Beasiswa yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi bagi mahasiswa minimal telah menempuh studi di semester ke-3, berprestasi dan memenuhi persyaratan non akademik lainnya.


5) Pemerintah Daerah

Beasiswa yang diberikan oleh pemerintah daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Pemerintah daerah yang telah memberikan beasiswa ini adalah : Pemprov. Maluku, Pemkab. Buru, Pemkot. Semarang, Pemkot. Sumedang, Pemkot. Indramayu, Pemkab. Kutai Barat, Pemkab. Seram Bagian Timur, dan Pemkab. Tual.