IKOPIN MENERIMA PENGHARGAAN SEBAGAI PERGURUAN TINGGI PENGGERAK KOPERASI DAN PENUMBUHAN KEWIRAUSAHAAN TERBAIK TAHUN 2017 DARI MENTERI KOPERASI

Untitled Document

Kementerian Koperasi dan UKM memberikan penghargaan sebagai perguruan tinggi penggerak koperasi dan penumbuhan kewirausahaan tahun 2017 kepada Institut Manajemen Koperasi Indonesia (Ikopin). Penghargaan yang sama juga diberikan kepada Universitas Negeri Makassar, dan Universitas Negeri Jogjakarta.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga pada acara Rakornas 2017 Bidang Koperasi dan UKM yang dihadiri oleh seluruh dinas koperasi dan UKM se-Indonesia, di Kota Denpasar, Bali, Kamis (23/3) dan diterima langsung oleh Rektor IKOPIN, Dr. Burhanuddin Abdullah, MA.

Di acara yang juga dihadiri Gubernur DI Jogjakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur Jatim Soekarwo, Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Wagub Sumbar Nasrul Abit, dan Wagub Sulut Steven Kandouw, Puspayoga menegaskan bahwa pengembangan koperasi dan UKM harus menjadi satu gerakan besar yang tumbuh dari bawah. "Berkat kerja keras kita semua, saat ini PDB koperasi telah meningkat menjadi 4,41 dari sebelumnya hanya satu komaan. Oleh karena itu, semua pihak terkait, termasuk kepala daerah, harus bergerak dan berkoordinasi untuk mensukseskan reformasi total koperasi di Indonesia. Jumlah koperasi tidak perlu banyak, tapi jumlah anggotanya yang harus terus meningkat setiap tahunnya", tandas Menkop, dalam sambutannya.

Semoga IKOPIN dapat terus berkiprah dalam pengembangan Koperasi dan Kewirausahaan di Indonesia.

#YR (Sumber : Sindotrijaya & IF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *